Berita ZI (5)

30 Agustus 2021

Hasil penilaian dari tim auditor itjen kemendikbud dikti yang dilakukan di Fakultas Teknik Universitas Andalas diumumkan oleh dirjen kemendikbud dikti melalui surat No. 0469/E/OT. 01.03/2021 tertanggal 2 Agustus 2021 yang menyatakan Fakultas Teknik Unand ditunjuk sebagai salah satu unit yang diusulkan dalam Zona Integritas WBK dan WBBM Tahun 2021  

Download :

Penyampaian Hasil Penilaian Internal Zona Integritas

 

08 Oktober 2021

Bank Mandiri membantu pelatihan budaya pelayanan prima untuk seluruh Tenaga Kependidikan di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Andalas. Kegiatan ini diadakan secara online pada hari jumat, tanggal 8 Oktober 2021. Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber Bpk Jecky Novrianza dari Service Quality Bank Mandiri, Region II/ Sumatera.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa budaya pelayanan prima merupakan suatu hal yang penting yang harus dimiliki seluruh tenaga kependidikan Fakultas Teknik agar seluruh pelayanan yang diberikan dapat ditingkatkan dn memuaskan bagi seluruh stakeholder yang membutuhkan. Terlebih Fakultas Teknik Universitas Andalas telah disiapkan oleh Universitas sebagai pilot project program pembangunan zona integritas di Universitas Andalas.

Pada kegiatan pelatihan, Bapak Jecky Novrianza sebagai narasumber memaparkan berbagai informasi dan teknik-teknik dalam pelayanan prima yang diterapkan di Bank Mandiri yang menjadikan Bank Mandiri sebagai bank yang telah berhasil memenangkan BBSE selama 10 kali berturut-turut (Best Bank Service Excellence 2008-2017)

Turut hadir dalam acara pelatihan ini, ibu Hindira Mizain sebagai kepala cabang Bank Mandiri Universitas Andalas Padang, yang selalu berkomitmen dalam membantu Fakultas Teknik kedepannya. Mudah-mudahan kerjasama ini terus terjadi dengan baik.       

Acara ini menyediakan sertifikat kehadiran bagi seluruh peserta.

19 April 2021

Berdasarkan SK Rektor Nomor: 1478/UN16.R/KPT/2021 tanggal 19 April 2021 tentang Penetapan Kembali Fakultas Teknik Universitas Andalas sebagai Zona Integritas untuk Mendapatkan Predikat WBK/WBBM Tahun 2021. Pembangunan Zona Integritas ini dimaksudkan untuk mengubah pola pikir dan menumbuhkan budaya kerja yang profesional dalam birokrasi pada seluruh Tenaga Kependidikan di Fakultas Teknik Universitas Andalas. Diharapkan dengan terjadinya pola pikir dan budaya kerjanya ini dapat membentuk pegawai yang berintegritas, produktif, bertanggung jawab dan terus berbudaya pelayanan prima

Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi  (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) merupakan langkah konkret dalam rangka mengakselerasi pencapaian program kerja reformasi birokrasi pada unit kerja.   

Download: SK Rektor Nomor: 1478/UN16.R/KPT/2021

22 Juni 2021

Fakultas Teknik Universitas Andalas menerima kunjungan Tim Auditor dari Itjen Kemendikbud Dikti pada tanggal 22-28 Juni 2021, untuk memberikan penilaian terhadap persiapan Fakultas Teknik Universitas Andalas dalam Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021. Tim Auditor berisikan Ira Wartini Koespena sebagai pengendali teknis, R. Asep Saepudin sebagai ketua tim dan Fatah Kurniawan sebagai anggota.

Dalam pertemuan tersebut Dekan Fakultas Teknik Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D berharap berbagai saran dan masukan dari Tim Auditor untuk Pembangunan Zona Integritas di Fakultas Teknik. Senada dengan Dekan, Ketua ZI Fakultas Teknik, Henmaidi, Ph.D berharap audit ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Fakultas Teknik untuk mendapat masukan yang berharga dari Tim Itjen agar reformasi birokrasi yang dilaksanakan di fakultas Teknik dapat berjalan lebih terarah.

Audit pelaksanaan sendiri dilakukan oleh Tim terhadap 6 pilar utama ZI. Koordinator Pilar 1: Jon Rinaldi, Ph.D, Koordinator Pilar 2: Dr. Eng. Slamet Raharjo, Koordinator Pilar 3: Dr. Eng. Eka Satria, Koordinator Pilar 4: Prof. Vera S. Bachtiar, Ph.D, Koordinator Pilar 5: Dr. Eng. Rahmadi Kurnia dan Koordinator Pilar 6: Haznam Putra, ST., MT.

04 Juni 2020

Padang – Universitas Andalas ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sebagai salah satu dari 14 Perguruan Tinggi yang ditunjuk untuk berkompetisi dalam Pembangunan Zona Integritas. Dalam hal ini Fakultas Teknik Universitas Andalas merupakan Pilot Project pada Pembangunan Zona Integritas tersebut. Penunjukan ini berdasarkan surat keputusan Rektor Universitas Andalas Nomor 447 tanggal 24 April 2020 tentang Penetapan Fakultas Teknik Universitas Andalas sebagai Zona Integritas untuk mendapatkan Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).